Postingan Terbaru :

Home » , » 5 Cara Mudah Meningkatkan SEO Blog & Traffic Blog

5 Cara Mudah Meningkatkan SEO Blog & Traffic Blog

Seorang blogger minimal setidaknya tahu SEO. Untuk itu, Anda tidak perlu menjadi seorang ahli SEO tetapi Anda perlu tahu minimal dari SEO sehingga postingan Anda baik dan terindeks search engine. Ungkapan "konten adalah raja" adalah salah satu meme penyebaran internet terluas yang digunakan oleh para blogger, dengan gagasan bahwa Anda harus fokus memiliki kualitas konten sedangkan yang lain tidak. Itu adalah kesalahan. kualitas konten memang penting, tetapi seharusnya tidak menjadi satu-satunya perhatian para blogger. Selain menghasilkan kualitas konten, teks Anda perlu dioptimalkan untuk mesin pencari.

 

Berikut merupakan 5 cara meningkatkan SEO blog :


1. Tentukan kata kunci

Ketika Anda menulis artikel atau postingan, dianjurkan untuk memilih kata kunci ( atau istilah ) yang cocok untuk artikel Anda. Misalkan pada artikel ini kata kunci bisa SEO, tetapi istilah ini terlalu umu dan akan banyak pesaing untuk mendapatkan peringkat teratas search engine. Jadi Saya dapat menggunakan istilah "cara mudah meningkatkan SEO blog".
Anda dapat menggunakan kata kunci pada artikel Anda beberapa kali. Tapi ingat, jangan berlebihan.

2. Gunakan kata kunci dalam judul posting

Setelah Anda bisa menentukan kata kunci, Anda dapat menggunakannya dalam judul posting. Langkah ini sangat penting, dan pasti akan membantu Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik pada search engine. Seperti yang Anda lihat, Saya juga menggunakan kata kunci "cara mudah meningkatkan SEO blog" pada judul artikel. Dengan judul yang sama dengan kata kunci dan sedikit tambahan kata lain dapat membentuk judul yang menarik dan dioptimalkan untuk meningkatkan SEO blog.

3. Gunakan kata kunci dalam tah H2

Anda juga haru menggunakan pos tag ( h2, h3) dalam postingan anda. Misalkan kata kunci "cara mudah meningkatkan SEO blog" menggunakan pos h2 dan yang lainnya. Lakukanlah hal ini pada saat Anda membuat artikel lain. Dengan penggunakan tag h2, h3 akan membantu untuk menjadi posisi teratas dalam search engine. Berikut merupakan contoh tag h2 dan h3 :


4. Gunakan kata kunci dalam teks

Gunakan kata kunci pada seluruh teks. Terutama di paragraf pertama. Tapi hati-hati ketika melakukan hal ini, ada batas maksimum dan minimum. Keyword density yang baik adalah antara 1,5% sampai 4,5%. Kurang dari itu akan menghasilkan artikel yang sia-sia, dan jika lebih dariitu dapat dianggap search engine sebagai spam.

5. Buatlah artikel dengan tulisan 300 kata atau lebih

Tulisan dibawah 300 kata akan memiliki sedikit kesempatan untuk menjadi salah satu yang teratas di search engine. Dianjurkan bagi Anda untuk menulis postingan dengan lebih dari 300 kata. Ini tidak akan sulit ketika Anda benar-benar memahami topik yang Anda tulis.

2 comments:

  1. Bermanfaat Gan ~
    Design Blog nya juga keyen ~

    ReplyDelete
  2. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete