Postingan Terbaru :

Home » , , » 10 Cara & Tips Mempercepat Proses Download

10 Cara & Tips Mempercepat Proses Download

Mendownload merupakan hal yang sudah biasa di internet. Tapi bagaimana jika proses download itu sangat lamban ? tentunya itu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Setiap orang pastinya ingin selalu mempunya akses yang cepat. Berikut merupakan 10 Tips mempercepat proses download :

blogobing

1. File
Download lah file dengan ukuran yang kecil, misalkan file berukuran 15KB, itu pasti akan cepat.

2. Download di server tertentu
Setiap server memiliki kecepatan download yang berbeda, itu sudah diatur oleh pihak server upload filnya. Contoh tempat dengan server cepat : Mediafire, Google Drive, Zippyshare, 4Shared, Indowebster, dll.

3. Fokus
Saat anda sedang dalam proses mendownload suatu file, usahakan untuk tidak browsing atau menggunakan koneksi lain, itu akan lebih mempercepat proses download.

4. Aplikasi Torrent
Gunakan uTorrent / BitTorrent.

5. Setting DNS 
Settinge Internet Protokol TCP/IP menjadi :
Preferred DNS Server : 8.8.8.8 dan 
Alternate DNS Server : 8.8.4.4

6. Menambah Buffer pada System.ini
Caranya buka Explorer > Windows > buka system.ini menggunakan notepad. lalu cari bagian [386enh]. terakhir, rubah bagian tersebut menjadi seperti dibawah :
; for 16-bit app support
[drivers]
wave=mmdrv.dll
timer=timer.drv
[mci]
[driver32]
[386enh]COM1Buffer=16384
woafont=dosapp.FON
EGA80WOA.FOn=EGA80WOA.FON
EGA40WOA.FOn=EGA40WOA.FON
CGA80WOA.FON=CGA80WOA.FON
CGA40WOA.FON=CGA40WOA.FON
page buffer=100000kbps load=100000kbps download=100000kbps save=100000kbps
back=100000kbps
[MCIDRV_VER]
DEVICEMB=691043616628
lalu save, dan restart PC anda.

7. Setting Windows
Masuk ke menu device manager, lalu pilih ports, klik 2 kali di communication port. lalu pada tab port setting ubah :
- bit per second dari 9400 menjadi 128000
- flow control dari none menjadi hardware
lalu save dan restart PC anda

8. Setting LRB
Masuk ke start > run > ketik gpedit.msc > enter akan muncul group policy.
pilih menu local computer policy ? computer configuration > administrative templates > network > QOS packet schedule. lihat dikanan, klik 2 kali pada limit reservable bandwith, pada tab setting pilih enabled dan ubah angka bandwith limit 20% menjadi 0. lalu save dan restart PC anda.

9. Hotspot
Cari tempat yang menyediakan area hotspot / wifi, biasanya terdapat di pusat perbelanjaan besar, sekolah, kampus, dll.

10. IDM
Cara paling ampuh mempercepat proses download yaitu dengan menggunakan aplikasi downloader, seperti IDM ( internet download manager ).

Itulah kesepuluh cara mempercepat proses download. Semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. thanks infonya gan .

    seputar game terupdate cek dsini http://game-ini.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Trik download cepat di IDM, Ganti APN nya dengan salah satu yg ada disini : http://401xd.blogspot.sg/2015/01/kumpulan-apn-fullspeed-telkomsel-2015.html

    ReplyDelete
  3. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete